Rabu, 22 November 2017

GUTS Layanan Jual Beli Tiket Dengan Teknologi Blockchain


GUTS
  
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang layanan jual beli tiket yang berbasis blockchain yang membuat semuanya menjadi lebih mudah dan efektif. Disii saya akan berbicara panjang lebar mengenai GUTS yang menjadi gagasan utama pada article saya kali ini.

Apa Itu GUTS ?

Jadi GUTS adalah proyek yang telah lama berkembang. Didirikan pada Maret 2016 oleh tiga pengusaha Belanda yang merasa bahwa industri tiket dan event memiliki kekurangan yang melekat. Di industri tiket hari ini, perusahaan besar menyalahgunakan hubungan antara artis dan penggemar dengan disebut ‘ticket touting’, ini adalah tempat sejumlah besar tiket sering dibeli dari sumbernya dan kemudian dijual dengan harga yang gila saat permintaan tiket terakhir meningkat. Sementara banyak yang cenderung percaya bahwa rata-rata pengguna kelas atas yang mendapatkan harga tiket mereka, seringkali perusahaan dibangun berdasarkan gagasan untuk merobek penggemar yang mengendalikan pasar ini dan dengan berbuat demikian mereka membuatnya tidak adil pada penggemar sejati yang ingin melakukannya. pergi melihat artis favorit mereka tampil live.
GUTS lahir untuk menghentikan pasar kuno dan untuk melakukan itu mereka telah membangun tiket cerdas yang memiliki berbagai teknologi terintegrasi sehingga tiket dapat diketahui saat berpindah tangan namun juga memverifikasi dan menyimpan informasi tentang pemegang tiket agar tidak menipu atau menyalahgunakannya.

Cara Kerja GUTS

Penjualan tiket tradisional melibatkan pengguna membeli tiket, sistem yang mengalokasikan tempat duduk atau ruang kepada pengguna dan kemudian pengguna menerima kode QR statis yang digunakan untuk memasuki acara. Masalah dengan penjualan tiket tradisional adalah karena sifat statis kode QR yang sering dicetak dan dikirim ke pengguna sebelum acara dimulai. Karena media statis ini digunakan, ini membuka jalan kepada pembeli utama tiket memiliki banyak waktu untuk menjual kembali tiket dengan harga premium dan mendapatkan tiket ke pembeli sekunder, kode QR statis ini tidak bisa di lacak untuk semua data pembeli dan intinya tidak tahu apakah tiketnya telah dijual di pasar sekunder.
Dengan GUST, semua implementasi tiket dilakukan via browser pada ponsel yang memiliki beberapa keuntungan karena pembeli dapat langsung melihat opsi tiket segera setelah dibeli, daripada harus menunggu tiket di pos seperti kebanyakan metode.
Tiket ini digabungkan melalui protokol GET (Guaranteed Entrance Token) dan sementara ini terdengar menakutkan, sebenarnya berhasil menyederhanakan dan mengamankan tiket dan tempat pembeli di acara tersebut. Untuk melakukan ini, protokol GET menggabungkan sejumlah solusi:
  • Mengunci QR

    Kode QR terkunci di belakang layar pada ponsel dan hanya muncul tepat sebelum acara dimulai yang mencegah pengguna menjual kembali tiket ini ke pasar dengan harga yang lebih tinggi karena mereka tidak memiliki cara untuk mengakses dan mendistribusikan kode QR. Penyelenggara acara memiliki kekuatan untuk mengatur jangka waktu saat kode QR dibuka.
  • Mengacak QR

    Saat kode QR akhirnya dibuka sebelum acara dimulai, ia mengacak secara berkala untuk mencegah orang mencoba menjual kembali menit-menit terakhir. Saat kode QR dipindai saat itu, kode tersebut menghilang dari layar pengguna.
  • Kode Verifikasi & nomor telepon Dikunci

    Ukuran ini dibagi menjadi dua bagian, pertama setiap tiket harus diverifikasi oleh pengguna yang memasukkan nomor ponsel mereka dan mengkonfirmasikan tautan melalui pesan teks yang dikirim ke ponsel pengguna. Kedua, Dengan demikian, setiap tiket terkunci pada SIM ponsel sehingga kode QR hanya akan muncul di telepon terverifikasi ini yang merupakan ukuran keamanan yang hebat.
  • Jual Tiket

    Dengan menggunakan GUTS, masih mungkin untuk menjual tiket ke sistem dan ini sebenarnya adalah proses yang sangat sederhana, yang adil bagi pembeli primer dan sekunder. Pada dasarnya pembeli utama memasang tiket penjualan mereka di protokol GET, ini terjadi di seluruh browser mobile pengguna dan penjualan dilakukan dengan harga yang sama dengan yang dibeli dari sumber aslinya. Oleh karena itu metode ini mencegah keuntungan yang membuat harga tiket melambung sangat tinggi.

Penjualan Token

Penjualan token akan dimulai pada tanggal 15 November 2017.Harga pertoken adalah 1 GET = 0.42 – 0.49 EUR.Akan ada 41 % dari jumlah total token yang dijual atau sekitar 36.900.000 GET.Bonus akan diberikan kepada pembeli yang berkontribusi lebih awal.

Tim GUTS Ticket

 

Untuk lebih jelas silahkan check link di bawah ini :

 

ANN Tread : https://bitcointalk.org/index.php?topic=2111306.0

Website  : https://guts.tickets/

Whitepapper : https://guts.tickets/files/GET-Whitepaper-GUTS-Tickets-latest.pdf

Twitter : https://twitter.com/gutstickets


My Bitcointalk  : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1115678

ETH  : 0x7b56837589A428A507aB76b0Df46BfE7D2fa5C38

 



EmoticonEmoticon